Aksi Heroik Personil Satlantas Polrestabes Makassar Pulangkan Bocah 7 Tahun Yang Hilang

MAKASSAR, — Aksi heroik kembali ditunjukkan oleh salah satu Personil Satlantas Polrestabes Makassar yakni Bripka. Irfan Ridwan, yang berhasil menemukan dan memulangkan seorang bocah AN (7), 11 Januari 2023 sekira pukul. 10.30 Wita.

“Alhamdulillah, awalnya itu ada seorang warga bawa itu anak ke Pos Lantas 704 (Fly Over) dalam keadaan menangis. Saat ditanya tentang alamatnya, anak tersebut tak pernah menjawab dan terus menangis, “ungkap Bripka Irfan, via telepon seluler.

Pada saat itu Bripka Irfan, tengah melaksanakan piket olehnya itu dirinya kemudian meminta ijin untuk meninggalkan Pos Lantas dan membawa anak tersebut untuk mencari keluarga dan rumahnya.

“Karena saya lagi piket, jadi saya minta ijin tinggalkan Pos dan membawa anak itu untuk mencari keluarga dan rumahnya, “lanjutnya.

Mendapat informasi bahwa anak tersebut bertempat tinggal di Kompleks Kodam. Irfan pun membawa dan mencari lokasi rumah AN dengan memboncengnya, awalnya AN duduk dibelakang karena terus menangis AN pun dipindahkan untuk duduk didepan.

“Ada info klo tinggal di Kodam, jadi saya bawa keliling di Kompleks Kodam dan Jalan Racing Centre. Awalnya saya bonceng dibelakang, karena menangis terus saya pindahkan ke depan supaya gampang dia tau lokasi rumahnya, “tambah Irfan.

Setelah seharian berkeliling dan AN juga tak kunjung membuka mulut dan terus menangis, Irfan berinisiatif untuk membawa dan melaporkan ke Polsek Tamalanrea (BTP). Bahkan Irfan sempat melemparkan informasi via Handy Talkie (HT) serta ke Dinas Sosial. Saat melintas didekat Pasar didalam perumahan BTP, AN kemudian berteriak saat melihat kakaknya tengah berjualan

“Seharian keliling, saya juga sudah putus asa. Itu anak juga nda berhenti menangis. Saya lempar info ke HT terkait ciri-cirinya itu anak, sempat juga mau saya bawa ke Dinas Sosial. Kebetulan saya ada diwilayah Polsek Tamalanrea, jadi saya berinisiatif melapor. Pas tengah perjalanan anak itu berteriak karena melihat kakaknya, “terang Irfan.

Melihat AN tengah dibawa oleh seorang Personil Polisi sontak kakak serta keluarga kemudian histeris dan segera mengambil AN. Tak lupa pula pihak keluarga berterima kasih kepada Bripka. Irfan Ridwan.

“Kakaknya kaget dan bertanya. Dimana saya dapat ade’nya, tante serta keluarga lainnya histeris kemudian langsung dipeluk itu anak. Alhamdulillah, AN sudah kembali ke pelukan keluarganya, “jelas Bripka. Irfan.

“Terima kasih banyak pak sudah bawa pulang ade’ku, jauh sekali pak dari Maccini, terima kasih banyak pak, “jawab Kakak AN.

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP. H. Zulhanda S. Ik, mengatakan bahwa tugas pokok dan fungsi Personil Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Tak lupa pula dirinya mengingatkan jajarannya untuk terus berbuat baik kepada sesama.

“Tugas pokok dan fungsi Personil Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Saya selalu mengamanahkan kepada jajaran untuk terus berbuat baik, masih banyak orang baik didunia ini. Kalo kamu tidak bisa menemukan, jadilah salah satunya, “tutup AKBP. H. Zulhanda S. Ik.




error: Jangan Asal Comot Bro!!!