Cederai Pemilu 2024, FGM Sulsel Gelar Aksi Bakar Ban Bekas Depan KPU Sulsel

MAKASSAR, — Puluhan Mahasiswa Makassar yang mengatasnamakan dirinya Federasi Gerakan Mahasiswa Mahasiswa Sulsel (FKM-Sulsel), menggelar aksi dan bakar ban bekas didepan kantor KPU Sulsel, Jalan AP. Pettarani, 19 Februari 2024

FGM Sulsel berorasi dan menolak hasil rekapitulasi penghitungan suara di KPU Makassar dan menganggap sebagai kecurangan masif.

“Kami hadir lakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk representatif dari rakyat yang dimana diduga terjadi kecurangan Pemilu 2024 yang terjadi dilingkup KPU kota Makassar, “teriak Massa Aksi.

FGM Sulsel dalam aksinya menggugat lima pelanggaran yang dilakukan KPU kota Makassar yakni penghitungan rekapitulasi KPPS melampaui batas waktu yang ditetapkan. Dua, C1 hasil pleno tak lengkap di KPPS dan tertukar, dan terjadi keterlambatan pendistribusian logistik yang lambat di 15 TPS di Makassar dan terkesan mencederai demokrasi.

FGM Sulsel mendesak TPD Sulsel lakukan evaluasi terhadap ketua KPU Makassar yang dinilai tidak becus jalankan tugas, aksi dikawal ketat oleh aparat Kepolisian.