Jalan Poros Pattallassang Jadi Kubangan Lumpur, Warga Tuntut Perbaikan Ulang

GOWA, — Jalan poros Pattallassang-Pallantikang kembali rusak parah dan penuh genangan air sehingga mengakibatkan adanya perlambatan akses mobilisasi masyarakat, 08 Januari 2023.

Merupakan akses pilihan untuk menuju ke poros Bili-Bili dan ke kecamatan Tinggi Moncong/Malino, poros Pattallassang-Pallantikang tidak pernah sepi oleh aktivitas kendaraan bermuatan sayur dan material.

“Rata-rata orang lewat sini klo mau ke Bili-Bili atau ke Malino, nda pernah sepi jalanan. Pedagang sayur yang mau ke Pasar Terong lebih memilih lewat jalur sini, “ungkap Rahman, salah seorang warga setempat.

Ada sekitar 7 hingga 8 titik ruas jalan berlubang parah serta digenangi air dan menyulitkan pengendara untuk mencari jalur, dikarenakan lubang tertutup genangan air.

“Dari poros hertasning sampai ke dalam sebelum tanjakan tembusan Bili-Bili, ada sekitar 7-8 titik poros jalan yang rusak. Klo mobil itu yang lewat sini setengah mati karena banyak lubang tergenang air, “tambah Rahman.

Masyarakat meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk segera melakukan rehablitasi ulang terhadap ruas jalan yang rusak. Potensi kerusakan diperkirakan akan bertambah akibat cuaca tidak menentu serta genangan air.

“Klo bisa pak, diperbaiki ulang.  Karena klo nda cepat diperbaiki akan tambah parah, curah hujan tinggi serta genangan air jadi penyebab utamanya, “tutup Rahman.



error: Jangan Asal Comot Bro!!!