Berani Tak Berpihak

Marak Parkir Liar Gunakan Badan Jalan Picu Kemacetan

MAKASSAR, — Maraknya parkir liar dibeberapa titik ruas jalan kota Makassar, dinilai menjadi pemicu terjadinya kemacetan. Dimana posisi parkir kendaraan yang tidak teratur dan menggunakan badan jalan hingga trotoar khususnya pada Weekend, 07 Januari 2023.

Seperti yang terlihat disekitaran wilayah Panakukang, poros jalan Boulevard, jalan pengayoman, hertasning hingga batas kota menuju ke kabupaten Gowa.

“Bisaki liat pak, samping Mall Panakukang tembus ke jalan Pengayoman. Kiri-kanan mobil parkir, depan Circle K itu pas tikungan tajam ada parkir mobil. Kan itu bahaya, “kata Ridwan, salah seorang pengendara.

Dimana tukang parkir tidak terlihat keberadaannya, akan tetapi jika mobil hendak keluar mereka pun dengan sigap menagih retribusi.

“Waktu mobil masuk, tukang parkirnya nda ada. Pas mau keluar, langsung ada disamping, menagih, “tambah Ridwan.

Diketahui bahwa pada Weekend, wilayah Panakukang akan padat dengan kendaraan. Sisi kanan dan kiri akan dipenuhi mobil terpakir menggunakan badan jalan, sehingga kendaraan lain akan melambat dikarenakan ada penumpukan kendaraan.

“Sekitaran Mall Panakukang, jalan Boulevard sampe dengan Pasar Toddopuli, pasti kita dapat macet, jalan Hertasning mulai dari depan La Kopi sampe perbatasan Gowa-Makassar, kendaraan parkir hampir ketengah jalan, otomatis kita pelan-pelan, “ungkap Ridwan.

Hal ini tentunya tak dapat dibiarkan, Pemerintah Kota Makassar melalui PD Parkir Makassar Raya harus turun tangan menangani masalah yang sudah menjadi tradisi turun temurun. Target pencapaian PAD bukan merupakan tolak ukur penilaian kinerja, olehnya itu masyarakat meminta agar hal tersebut bisa diatasi.

“Haruski pak di tata dengan baik ini, jangan asal markir kendaraan sehingga merugikan pengguna jalan lain. Karena klo targetji mau dikejar untuk parkir, itu bukan kerja namanya, tapi bagaimana penataan wajah perparkiran dikota ini bisa lebih baik, “tutup Ridwan



error: Jangan Asal Comot Bro!!!