Kesabaran Kasatlantas Pangkep AKP Ida Ayu Made SH, Hadapi Pelanggar Miskin Etika

PANGKEP, — Kasatlantas Polres Pangkep. AKP. Ida Ayu Made Ari Suastini SH, sangat tenang dan sabar ketika menghadapi para pelanggar lalulintas diwilayah hukumnya, tuntutan untuk bersikap humanis dalam menegur, menghimbau dilakukannya selama melaksanakan giat, 03 Januari 2022.

“Inilah dinamikanya kami dalam bertugas dilapangan, karakteristik masyarakat yang beda-beda menuntut kami untuk selalu bersikap humanis dalam memberikan teguran dan himbauan, “kata AKP. Ida Ayu Made Ari Suastini SH.

Seperti yang terlihat digambar, dimana salah seorang warga melanggar dan dinilai kurang etika, sopan santun dalam berbicara. Sambil mengangkat kaki, berbicara dengan Kasatlantas Polres Pangkep. Dan terlihat AKP. Ida Ayu Made SH, tenang menghadapi serta sabar dalam mengedukasi masyarakat.

“Kami sebagai Personil harus mengerti keadaan mereka, mungkin saja mereka atau pelanggar itu belum memahami konsep saling menghargai, “tambahnya.

Masyarakat, khususnya warga kabupaten Pangkep nampaknya harus bersyukur memiliki ibu Kasatlantas yang satu ini. Pasalnya, dia selalu mengedepankan pendekatan persuasif dan ajaran agama dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Kami harus selalu melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Walaupun mereka melakukan pelanggaran akan tetapi dengan pendekatan persuasif, mereka akan sadar akan itu. Ajaran agama juga selalu mengajarkan untuk saling menasehati dan membimbing, “lanjutnya.

Dengan mengedepankan konsep edukasi dan teguran sesuai amanah Dirlantas Polda Sulsel. KBP. Faizal S. Ik, MH dan Kapolres Pangkep. AKBP. Ari Kartika Bhakti S. Ik, kepada para pelanggar lalulintas, Kasatlantas Polres Pangkep. AKP. Ida Ayu Made Aris Suastini SH, menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin dalam berlalulintas untuk keselamatan.

“Sesuai dengan amanah bapak Dirlantas Polda Sulsel. KBP. Faisal S. Ik, MH dan Kapolres Pangkep. AKBP. Ari Kartika Bhakti S. Ik, kami dari jajaran Satlantas Pangkep menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin berlalulintas demi keselamatan mereka, “tutup AKP. Ida Ayu Made Ari Suastini SH.