Kompol. Nur Ichsan S. Sos, Pimpin Upacara Korps Kenaikaan Pangkat 56 Personil Brimob Yon C Pelopor

BONE, —56 Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengikuti Upacara Korps Raport kenaikan pangkat di Mako Brimob Batalyon C Pelopor jalan M.H. Thamrin no. 70 Kota Watampone Kabupaten Bone. Senin (04/01/21).

Jika biasanya upacara Korps Raport kenaikan pangkat para personel Brimob Bone ini dilaksanakan di Mapolres Bone bersama dengan personel Polres Bone, namun untuk tahun ini upacara kenaikan pangkat personel Batalyon C Pelopor dilaksanakan di Mako Yon C Pelopor mengingat pandemi Covid 19 yang mengharuskan adanya pembatasan sosial.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021 dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. berjalan dengan hikmat dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Dalam upacara kenaikan pangkat ini, Danyon C Pelopor menyampaikan pesan-pesan khusus kepada para personel yang baru saja menerima kenaikan pangkat.

” Saya ucapkan selamat dan sukses kepada rekan – rekan khususnya yang baru saja naik pangkat, harapan saya dengan kenaikan pangkat ini akan lebih meningkatkan kinerja kita selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dimana dalam pelaksanaannya kita harus memiliki target yang akan dicapai dalam mengemban tugas sebagai abdi negara. Tentunya target yang akan dicapai tersebut selain untuk karir diri sendiri, juga target untuk lebih meningkatkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pesan Kompol Nur Ichsan.

“ Hidup tanpa target atau planing yang matang sama seperti kita pergi tanpa arah tujuan, dengan gagal merencanakan sama artinya kita merencanakan kegagalan,” tambah Mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel.

Upacara Korps Raport 56 personel Batalyon C Pelopor ini, juga dihadiri oleh Wakil Komandan Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Andi Muhammad Syafe’i, S.Sos., M.H., para Pasi, Danki serta seluruh anggota jajaran Batalyon C Pelopor.

Rangkaian upacara ditutup dengan acara pemberian ucapan selamat dan foto bersama dengan personel yang baru saja menerima kenaikan pangkat.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. berpesan kepada personel Satbrimob Polda Sulsel yang baru saja menerima kenaikan pangkat agar lebih meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas khusus dalam mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

” Saya ucapkan selamat kepada personel Satbrimob Polda Sulsel yang hari ini telah resmi menerima kenaikan pangkat. Saya harapkan dengan pangkat baru ini dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” kunci Kombes Pol. Muhammad Anis