Kompol. Nur Ichsan S. Sos, Gandeng IAIN Bone Perketat Protkes

BONE, — Beragam cara yang dilakukan oleh Institusi Polri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini telah menjadi pandemi di negara Indonesia. Mulai dari melaksanakan penyemprotan disinfektan massal, memberikan himbauan untuk selalu taat menerapkan protokol kesehatan hingga bagi-bagi masker gratis.

Pada Selasa (29/09/20), puluhan Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Mahasiswa-mahasiswa IAIN ( Institut Agama Islam Negeri) Kabupaten Bone, menggelar kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada para pengguna jalan di Kota Watampone. Kegiatan ini bertempat pada dua lokasi yaitu di jalan Ahmad Yani tepatnya di depan kantor BRI Cabang Watampone dan jalan Agus Salim di depan Bone Trade Center ( BTC).

Adapun sasaran dari kegiatan bagi-bagi masker gratis ini adalah pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Selain diberikan masker gratis, masyarakat juga diberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan sebagai wujud implementasi dari program Commander Wish Kapolda Sulawesi Selatan, Batalyon C Pelopor bersinergi dengan Mahasiswa dari IAIN Kabupaten Bone dalam mencegah penyebaran Covid 19 melalui kegiatan bagi-bagi masker gratis.

” Sebelum nya kami sudah melaksanakan kegiatan yang sama dengan KBPPP Kabupaten Bone dan hari ini kami ditemani adik-adik mahasiswa dari IAIN Bone melakukan pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan, utamanya yang tidak mengenakan masker saat berkendara dan warga masyarakat yang keluar rumah tanpa masker. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melindungi diri dari paparan virus di masa pandemi Covid 19 ini, maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu,” ujar Ichsan.

Walupun telah terjadi peningkatan kesadaran masyarakat Kabupaten dalam menerapkan prokes, hal ini tentunya tidak membuat Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama seluruh instansi terkait lainnya berhenti melakukan tindakan-tindakan pencegahan untuk terus menekan angka penyebaran virus corona ini.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya dan memberikan kontribusi untuk menekan penyebaran Covid 19 khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

” Kami akan terus berupaya dan memberikan kontribusi agar pandemi ini cepat berakhir dan tentunya kami sangat berharap kesadaran dari seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan khususnya 4M ( Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan) untuk mencegah penyebaran Covid 19, agar semua upaya yang telah kami lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga situasi dapat kembali normal kembali,” kunci Anis.