Perang Dengan Covid, Danyon C. Kompol. Nur Ichsan S. Sos, Himbau Warga Taati 3 M 1 T

BONE, —Sampai saat ini sudah lebih dari 6 bulan Covid 19 mewabah di Indonesia. Dan kasus positif terkena virus ini pun sudah melebihi angka 200.000 jiwa di Indonesia. Hal ini menandakan kita harus waspada karena penularan virus ini tidak mengenal usia, jenis kelamin dan status sosial.

Upaya Pemerintah Kabupaten Bone dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan mengeluarkan Peraturan Bupati Bone tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Jajaran TNI Polri pun bersinergi dalam mendukung pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid 19. Terkhusus di Kabupaten Bone, setiap harinya personel Yon C Pelopor bersama Kodim 1407 Bone melaksanakan patroli bersama sambil menghimbau masyarakat tentang kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan.

Selain itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos dan Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, S.Sos, MH bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bone turut memberikan himbauan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat sebagai langkah untuk menekan penyebaran Covid 19, hari ini Kamis (10/09/2020)

Saat ditemui Danyon C Pelopor mengatakan masalah Covid 19 ini adalah bukan urusan pemerintah saja namun urusan kita bersama. Pemerintah bersama segenap lapisan masyarakat harus bersinergi dalam penanganan virus ini.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ujar Kompol Ichsan

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si menjelaskan wabah Covid 19 ini tidak bisa dianggap sepele, yang mana lonjakan kasus positif makin bertambah setiap harinya. Seluruh komponen baik itu pemerintah, TNI Polri, masyarakat maupun pihak terkait harus satukan langkah dalam mencegah penularan Covid 19 ini.

“Dan jangan lupa rajin cuci tangan, jaga jarak aman serta gunakan masker untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Anis