Tahun Ini, Brimon Yon C Pelopor Qurban 10 Ekor Sapi Dan 1 Kambing Untuk Dibagikan

BONE, — Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban bagi umat Muslim sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan qurban.

 

Sebagaimana hikmah dari berqurban yakni sebagai wujud rasa syukur akan nikmat Allah SWT, memperbanyak rejeki dan berbagi dengan sesama, pada hari ini Jumat (31/07/2020) personel Batalyon C Pelopor melaksanakan qurban yang dipusatkan di Mako Yon C Pelopor.

 

Dipimpin Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, kegiatan penyembelihan dan pembagian daging qurban tetap menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

 

“Kali ini kita sembelih 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing selanjutnya akan diserahkan kepada yang berhak, para personel berqurban dengan menyisihkan pendapatan atau gajinya setiap bulan kemudian dikumpulkan secara berkelompok,” kata Kompol. Nur Ichsan S. Sos.

 

Dalam kesempatan ini Danyon C juga menyerahkan daging qurban kepada pengurus Masjid Babul Ikhlas dan panti asuhan Zubaedy dan Al Hijrah serta kepada awak media.

 

Sementara itu Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si mengatakan sebagai umat Muslim kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT salah satunya dengan berqurban di Hari Raya ini.

 

“Sebagai wujud rasa syukur akan nikmat Allah SWT dan bhakti Brimob untuk masyarakat, mari kita berbagi dengan sesama,” ungkap Anis.