Gandeng Dai Kondang Das’ad Latief, Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Mas Guntur Laupe’ Himbau Warga Antisipasi Penyakit Berbahaya

MAKASSAR, — Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe bersama Ustad Dasad Latief serta Kapolrestabes Makassar berkeliling ke sejumlah titik keramaian untuk memberi imbauan kepada warga. Hal itu dilakukan demi memberi informasi kepada warga agar tidak berkumpul di pusat keramaian sebagai antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dengan menggunakan Mobil Jeep brimob, Kapolda Sulsel dan Ustad Dasad Latief menyusuri pasar- pasar tradisional di kota Makassar, seperti Pannampu, Pasar Cidu, Pasar Maricayya, Pasar Butung Mall-Mall dan Pasar Sentral Makassar, serta kawasan-kawasan perdagangan dan Perkantoran seperti Jl. Sulawesi, Jl. Veteran, Jl. Jenderal A. Yani, Jl. Jenderal Sudirman, dan memberi himbauan agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah untuk menangkal virus corona

Kapolda Sulsel dan Ustad Dasad Latif tak henti-hentinya mengajak masyarakat Kota Makasar agar mengurangi aktivita di luar Rumah, dan mematuhi Maklumat Kapolri agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri .

“Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Mari bersama kita tangkal Virus berbahaya ini, kalau tidak ada kepentingan darurat tinggal saja di rumah, kurangi ngopi di Warko, lebih baik ngopi di rumah,”Ungkap Ustad Dasad Latief dalam salah satu himbauannya, Senin (23/3/2020).

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo yang juga ikut berkeliling menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran pandemi ini. Polda Sulsel juga mensosialisasikan maklimat Kapolri dengan memberikan imbauan ke tempat-tempat keramaian, tempat berkumpulnya banyak masyarakat agar megurangi aktifitasnya di luar rumah guna menangkal penyebaran virus corona ,

“Ya jadi intinya Kami imbau masyarakat supaya menjaga jarak dan aktivitasnya dihentikan supaya kembali ke rumahnya,” ungkapnya.

“Langkah ini merupakan aplikasi instruksi Seperti yang ditegaskan Bapak Kapolri yaitu Kami bekerja untk anda dan anda dirumah utk semua, untuk indonesia..semoga masyarakat sulsel aman dari virus covid 19 ” jelas Kabid Humas Polda sulsel..