Bone, News  

PMII STIA Prima Gelar Dialog ‘Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda/Upaya Pencegahannya’ Hadirkan BNNK Bone Dan KasatNarkoba

BONE, — Narkotika dan sejenisnya merupakan zat berbahaya bagi kesehatan manusia dan penyalahgunaan narkoba sudah merambah kemana mana. Namun hal ini merupakan tantangan besar bagi Pemerintah, Kepolisian dan BNN serta seluruh warga masyarakat Indonesia dalam upaya pencegahannya.

Bertempat di Soul Cafe Jl.Dr.Wahidin Sudiro Husodo Macanang Tanete Riattang Barat Kab. Bone Berlangsung Dialog kepemudaan. Pada hari, Rabu, (16/10/2019) sekira pukul 20.00- 22.00 Wita.

Kegiatan Dialog Kepemudaan ini dengan mengusung tema “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi Generasi Muda dan Upaya Pencegahannya”
(Non Diva).

Dialog Kepemudaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) STIA Prima Bone. Suasana Dialog ini berlangsung dengan penuh interaktif antara peserta dan narasumber yang begitu miris dengan masalah penyalahgunaan Narkoba.

Karena penyalahgunaan Narkoba saat ini, banyak melibatkan Generasi muda sekarang. Narasumber yang hadir dalam dialog ini terdiri dari Kepala BNNK Bone Ismail Husain, SH. MH KasatNarkoba AKP. Zaki, S.IK Tokoh, Pemuda Aktivis Penggiat Lsm Fadlis, S. Pdi, Dialog kepemudaan ini dihadiri 72 orang yang merupakan Perwakilan dari organisasi Kemahasiswaan Sekabupaten Bone.

Gencarnya BNNK Bone Melakukan Sosialisasi P4GN, disemua elemen, Instansi Pemerintah, TNI, Polri, Sekolah Sekolah, Lembaga Kepemudaan, dan para Pedagang Kaki Lima (PKL) serta warga masyarakat agar harapan untuk menjadikan Bone bersinar segera terwujud.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Bone lebih bersinar, maka seluruh elemen harus bisa bersinergis, baik itu Instansi Pemerintah, TNI, Polri, Sekolah, Lembaga-Lembaga Kepemudaan, dan juga Lembaga Pedagang Kaki Lima (PKL), seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya untuk menyukseskan P4GN ini, dan Kabupaten Bone bebas dari Narkoba, ” tantang, AKBP Ismail Husain SH. MH kepala BNN Kabupaten Bone.

(Iwan Hammer)